Rabu, 02 Desember 2009

Tokoh Kristen

< equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8"content="Microsoft Word 12">< name="Originator" content="Microsoft Word 12">

Frits Salem Lumoindong


Langsung ke: navigasi, cari

http://id.wikipedia.org/skins-1.5/common/images/magnify-clip.png

Frits Salem Lumoindong

Pdt. Frits Salem Lumoindong atau lebih dikenal dengan nama Salem Lumoindong (lahir di Manado, Sulawesi Utara, 5 Januari 1890 – meninggal di Jakarta, 30 Juni 1980 pada umur 70 tahun) adalah seorang rohaniawan Minahasa dari Sulawesi Utara, Indonesia. Ia adalah seorang rohaniawan nasional Indonesia. Frits Salem Lumoindong juga sering disebut-sebut sebagai tokoh gereja. Ia dikenal dengan sebagai Pejuang Pinkstergemeente: Vereniging "Pinkstergemeente" in Indonesia. Atau disebut Persekutuan Jemaat Pentakosta Indonesia. Banyak pejuang gereja di sponsori/didanai untuk perintisan di seluruh Minahasa, saat ia masih pengusaha.

Frits Salem Lumoindong juga adalah Pengusaha Sulawesi Utara , yang menjadi hamba Tuhan dengan melepaskan segala jabatan bisnis untuk melayani Tuhan. Ia meninggal di Jakarta dalam kedudukan sebagai hamba Tuhan pada tanggal 30 Juni 1980 dan dimakamkan di Jakarta. Anak cucunya menjadi hamba Tuhan diantaranya anak yaitu : Paulus Lumoindong di Manado cucunya yaitu Gilbert Lumoindong dan David DS Lumoindong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar